Monday, October 3, 2011

Kenapa Sih Cowo Itu Kalo Baru Putus Langsung Bisa Ngelupain Mantannya?

kenapa sih cowo itu kalo baru putus langsung bisa ngelupain mantannya???
itulah yang ditanyakan seorang temanku via chat,dan itu membuatku tertarik untuk dibahas..
kenapa sih cowo itu kalo baru putus langsung bisa ngelupain mantannya?
hmmm,menurutku itu gak benar( bukan karena aku seorang cwo ya :p ),kenapa ?
yahhh.karena gak semua cwo sperti itu,bahkan bisa dikatakan 50:50 , karena menurutku cwo yang mungkin cepat melupakan mantannya itu sebenarnya jauh sebelum dia MEMUTUSKAN cwe nya dia sudah tidak punya perasaan lagi,atau mungkin sudah ada yang membuatnya jauh lebih nyaman..
dan kemungkinan kedua adalah ketika cwo itu DIPUTUSKAN cwe nya,dengan rasa kecewa dan rasa bencinya yang mendalam lah yang membuat cwo itu semakin kuat dan cepat melupakannya beserta kenanganannya..
dan begitu juga kebalikannya,jadi itu kenapa aku bilang 50:50 , karena gak bisa semua di lemparkan ke cwo dan setau aku sih cewe itu yg sebenarnya gampang banget untuk melupakan cwo mantannya dan mungkin cewe bakal nangis berhari2 atau berminggu2 karena patah hati,setelah mendapatkan yang baru si cwe pasti gampang banget lupa.
sedangkan cowo kebanyakan klo abis patah hati, emank terkesan ngelupain atau cuek, tapi dalam hatinya dia susah ngelupain mantan dan itu gak cuma itungan hari dan minggu, bisa berbulan2 bahkan ada yg tahunan baru bisa melupakannya.
bahkan justru hal yang sangat menyedihkan jika cowok terlihat seolah2 tidak ada masalah dari raut wajahnya, tapi hatinya benar2 hancur!
Cowok emang terlihat nyaman dengan cwe barunya, seolah2 dia sudah benar2 melupakan mantannya yang disayang, tapi tau gak? Itu semua bohong!! Hanya berusaha untuk tidak mengenang masa lalunya dengan mantannya itu. Coba aja ajak cowok tersebut pergi ke suatu tempat, dimana waktu pacaran sama mantannya sering nongkrong di sana, pasti si cowok gak bkal bisa lama.
Jadi salah besar kalau cowok gampang melupakan mantan yang disayang, justru ceweklah yang bisa melakukan hal itu.
dan beberapa contoh koment yang aku baca di forum Kaskus tercinta, yang aku setuju banget,hehe..

"soalnya cowo pake pikiran dulu, baru perasaan...beda sama cewe yg maen perasaan dulu, mikir belakangan...ya kan?"
by : dhoetty

"koq ane kgak ya???
ane klo putus malah nyari kegiatan yang menyenangkan biar cepet lupa (nongkrons sama temen, maen ketempat temen lama dll) . klo tiba2 nemu cewe baru juga cuma karena pengen buru2 lupain mantan padahal tu cewe yang baru nemu boro2 ane demen. cuma biar ada kegiatan tangan aja (sms-an)
ganti status bbm yang ada cinta baru ya buat ngasih kode ke mantan kalo ane juga "laku" dan sok-sok'an ga kangen. padahal maaaaah klo si mantan dateng minta apppaaaaaaaaaaaaaa aja pasti gw kasih "
by : mygps

"sis pasti tau klo cowo lebih make logika dibandingin perasaan, klo cewe lebih pake perasaan daripada logika,
klo cowo udah cinta sama seseorang berarti dia udah make perasaan dan cowo klo udah maen perasaan bahkan lebih kuat dibandingin cewe, secara gitu cowo jarang banget maen prasaan, jadi klo kasusnya kayak gitu sih ane rasa cuman kedok aj biar dia ga kliatan suram, padahal mah hatinya masih galau galau gitu deeh"
by : hollow13

"ane cowok sist, jujur kalo ane sih emang ga bakal bisa ngelupain mantan beserta kenangannya, kenangan ya kenangan, cuma bisa jadi sejarah buat pelajaran nantinya, kita harus liat sist kedepan ga cuma berkutat dibelakang, ya daripada mikirin mantan yang emang udah tinggal kenangan, mending kita membuka lembar menorehkan kenangan baru, right?"
by : zaonk

"gw pengen ngelurusin sesuatu..

cepet bukan berarti gampang. cowok sebenernya sama aja kayak cewek, cuma cewek lebih keliatan dalam hal perasaan. sedangkan cowok? gengsinya tinggi. cowok ga pengen keliatan mellow, ga pengen nangis, ga pengen kelihatan lemah, untuk itulah dia nutupin keadaan dia dengan, ya kayak yang lo bilang, nonton bareng temen2nya sebagai contoh kecil.

cepet bukan berarti gampang. sekarang bayangin, memasak air dengan api besar dan api kecil sampe air mendidih kira2 lebih cepet mana? yang besar kan? kalor yang diterima sama ato ga? sama kan?

cepet bukan berarti gampang. cowok lebih pake logika (kayak tulisan paragraf gw yang kedua, gw menganalogikan dengan memasak air. logika gw maen kan?). dia selalu berpiir, lebih tepatnya membohongi diri sendiri, kalo "ga ada gunanya bersedih, masih banyak ikan di lautan". deep down in his heart, he feels what you feel too.
by : AtmaneGaarA


jadi dari ringkesan ane diatas dan beserta dengan koment-komentnya,dapat disimpulkan,bahwa gak semua cwo seperti itu,bahkan cwe bisa jauh lebih kejam dari apa yang cwo sudah lakukan..
mungkin dari ringkesan ane diatas, dan beserta juga dengan koment2nya terkesan memojokkan cwe,dan cwo tidaklah salah , bukan begitu maksud aku,dan juga bukan karena saya seorang lelaki,,tapi sebenrnya seperti itulah yang telah saya rasakan.
:)

- blie -

7 comments:

Anonymous said...

wkwk
katanya males bahas :D

setiap orang punya plus minus ,,
kalo di bahas cowok m cewek nggak akan ada habisnya ,, karna selalu pro dan kontra
semua tergantung masing2 individu baik cowok atau cewek mau bersikap bagaimana dengan mantannya
dan semua itu pasti ada alasannya :)

blie said...

wkekekekek . . . .
mkanya aku bilang 50:50 kan ??
cuz,menurut logika masing-masing orang...
:fufu:

bliyanbelog said...

weh.. kalo tyang tipe yang kedua bli.. walau sudah lima bulan.. kadang2 masih kangen dia. :-w

blie said...

bliyan : hehe,,berarti patuh bli,rage mash type no 2,,:-w ,
tp jangan pantang menyerah bli,masih banyak cwe dluar sana..
:woot:
dan terima kasih sudah berkunjung...
:kikik:

thya said...

cowok tu klo udh berkesan sm mantannya .. walaupun udh pnya pcr baru .. psti sering nyebut2 nama mntannya .. skit hati sih :) .. bahkan scra gk langsung ngbndingin dgn mantannya .. nyesekk dehh :(( #curcol gan :D

viinoe kiul said...

thya : hehe,kalo menurut ane sih sama aja sih sist , cowo cewe juga kaya gitu kalo emang masih stuck ma mantannya,belum bisa move on, sekarang tinggal bagaimana sist thya ngeyakini cowo nya kalo emang kamu jauh lebih baik dari mantannya.
:blush:
terima kasih sist sudah berkunjung ...
:fufu:

Anonymous said...

:-w

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Komentar,Komentar Anda sangat Berarti Bagi Saya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger